Honda Vario 125 PGM FI SERIES ! Generasi ketiga Honda Vario menghadirkan mesin dan tampilan yang berbeda dengan Honda Vario generasi sebelumnya. Dilengkapi dengan mesin 125 cc dengan pendinginan cair, injeksi Programmable-Fuel Injection (PGM-FI) dan fitur-fitur lainnya. Honda Vario Techno 125 menjadi pilihan banyak masyarakat Indonesia. Honda Vario Techno 125 hadir dalam varian CBS dan non-CBS
Tidak lama setelah diluncurkan, Astra Honda Motor meluncurkan Honda Vario Techno 125 dengan Idling Stop System (ISS), sistem yang diperuntukan untuk menghemat bahan bakar, mesin mati secara otomatis setelah 3 detik berhenti. Honda Vario Techno 125 ISS hanya tersedia dengan varian CBS, untuk saat ini varian non-CBS belum tersedia. Honda Vario FI yang diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) DI BULAN aPRIL 2014 memiliki banyak perbedaan dari pendahulunya, mulai dari desain, dimensi, sasis hingga mesin. Khusus sektor mesin, Vario FI disokong teknologi yang berbeda dari pendahulunya. Berbeda dengan Honda Vario sebelumnya, Honda Vario FI tidak memiliki radiator sehingga mesin Vario FI mirip dengan Scoopy FI dan BeAT FI yaitu menggunakan pendingin udara.
Perbedaan dari pendahulunya yang signifikan dengan tidak adanya radiator, mesin
Spesifikasi
- Mesin: PGM-FI, 4-langkah SOHC dengan 2-katup, dengan pendinginan cair
- Diameter dan langkah: 52,4 × 57,9 mm
- Kapasitas: 124,8 cc
- Rasio kompresi: 11 : 1
- Daya maksimum: 11,3 PS @ 8.500 rpm
- Torsi maksimum: 1,1 kgf.m @ 5.000 rpm
- Ukuran ban: 80/90-14 (depan), 90/90-14 (belakang)
- Jarak sumbu roda: 1.281 mm
- Dimensi (p x l x t): 1.918 x 689 x 1.103 mm
- Kapasitas tangki bensin: 5,5 liter
- Berat kosong: 112 kg
- Suspensi depan: teleskopik
- Suspensi belakang: tunggal dengan lengan ayun
- Rem depan: 190 mm cakram hidrolik piston tunggal
- Rem belakang: tromol
- Tipe busi: NGK CPR9EA-9 atau Denso U27EPR-9
- Throttle Body: 24 mm
- Transmisi: otomatis Honda V-Matic
Tidak ada komentar:
Posting Komentar