All New Honda CBR 150cc ! Resmi diluncurkan di Indonesia oleh PT
Astra Honda Motor (AHM) pada tanggal 30 Juni 2011. Pada tanggal 7
September 2014 PT AHM resmi merilis versi lokal dari Honda CBR 150R ini.
Produk ini memiliki 96.2% kandungan lokal. Meski dibuat secara lokal
tetapi secara performa motor ini telah ditingkatkan kemampuannya dan
disempurnakan. Banyak fitur tambahan juga telah diterapkan seperti
Pro-Link Rear Suspension, dan rangka truss frame yang membuat motor ini
cocok dengan slogannya “Made of Champion”.
Kami optimis, begitu Anda mengendarainya, Anda akan
mendapatkan pengalaman berkendara menyenangkan seperti yang telah
dibuktikan oleh para juara, – President Director AHM Toshiyuki Inuma
Fitur Honda CBR 150R
Berikut adalah fitur dari Honda CBR 150R
- Rangka truss frame yang ringan dan berkekuatan tinggi
- Mesin balap 4 stroke, 150cc, DOHC, 4 valve, 6-speed yang diadopsi dari teknologi balap MotoGP
- Pro-Link Rear Suspension – membuat goncangan terasa lebih lembut
berkat kemampuan menyesuaikan diri yang tinggi mengikuti kondisi
jalanan.
- Digital speedometer – beserta informasi lengkap temperatur,
kecepatan, bahan bakar, trip odometer, jam digital dan malfunction
indicator lamp.
- Secure key shutter (pengaman kunci kontak otomatis)
- Rem cakram pada roda depan dan roda belakang.
- Ban tubeless.
Pilihan Warna Motor Honda CBR 150R
Honda CBR 150R hadir dengan 4 pilihan warna:
- Hitam
- Merah
- RWB (Red White Blue)
- Repsol
Spesifikasi Honda CBR 150R
Dimensi (P x L x T) |
1.977 x 711 x 1.117 mm |
Jarak Sumbu Roda |
1.296 mm |
Jarak Terendah Ke Tanah |
160 mm |
Ketinggian Tempat Duduk |
786 mm |
Berat Kosong |
143 kg |
Radius Putar Minimum |
2.600 mm |
Rangka |
Diamond (Truss) Frame |
Suspensi Depan |
Teleskopik |
Suspensi Belakang |
Tunggal dengan Sistem Suspensi Pro-Link |
Ukuran Ban Depan |
100/80-17M/C (Tubeless) |
Ukuran Ban Belakang |
130/70-17M/C (Tubeless) |
Rem Depan |
Cakram hidrolik, dengan Piston Ganda |
Rem Belakang |
Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal |
Kapasitas Tangki Bahan Bakar |
13.2 liter |
Tipe Mesin |
4 Langkah, DOHC, 4 Katup, Silinder Tunggal |
Sistem Pendinginan |
Pendingin Cairan (Radiator) dengan Kipas Elektrik Otomatis |
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi |
Programmed Fuel Injection (PGM-FI) |
Diameter x Langkah |
63.5 x 47.2 mm |
Volume Langkah |
149.5 cc |
Perbandingan Kompresi |
11.0 : 1 |
Tipe Pelumasan |
Wet Sump |
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin |
1,0 liter |
Kopling |
Wet Multiplate with Coil Springs |
Transmisi |
Manual, 6 kecepatan |
Pola Perpindahan Gigi |
1-N-2-3-4-5-6 |
Rasio Perpindahan Gigi 1 |
3.083 |
Rasio Perpindahan Gigi 2 |
1.941 |
Rasio Perpindahan Gigi 3 |
1.500 |
Rasio Perpindahan Gigi 4 |
1.227 |
Rasio Perpindahan Gigi 5 |
1.041 |
Rasio Perpindahan Gigi 6 |
0.923 |
Rasio Reduksi Gigi Primer |
3.260 |
Rasio Reduksi Gigi Final |
3.066 |
Tipe Starter |
Elektrik Starter |
Daya Maksimum |
12.6kW (17.1 PS) / 10,500rpm |
http://www.hondacengkareng.com
|
Sumber :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar